All About Patayya - Bangkok

Pattaya adalah sebuah kawasan resort pantai yang populer dimata turis yang terletak kira-kira 150 km di sebelah tenggara dari Bangkok. Pattaya memang menawarkan banyak atraksi/lokasi untuk turis segala umur, tetapi bila agan/aganwati keberatan dengan pemandangan2 yang seronok, yang terkait dengan kebebasan disitu, maka Pattaya jelas bukan tempat yang tepat buat agan/aganwati.
foto lebih indah dari aslinya…
Tempat Wisata yang menarik di Pattaya
Ok. Menurut bro seasons, berikut ini adalah lokasi2 wisata, atau kegiatan-kegiatan yang paling sering dikunjungi wisatawan. Agan2 yang mempunyai info lebih lanjut, bisa tambahkan supaya lebih komplit.
1. Nongnoch Village / Nongnoch Tropical Garden
Taman ini terletak 20km dari pusat Pattaya, dan merupakan tempat yang populer dimata wisatawan. Selain taman yang indah, disini juga dipertontonkan pertunjukan kesenian tradisional, show gajah, juga tersedia restaurant2, bahkan hotel. Pendek kata, agan bisa menghabiskan waktu sehari penuh di sini. Blog iniblog iniblog inibisa dibaca sebagai referensi. Website resmi ini bisa dibaca mengenai tiket, cara kesitu, dst.
2. Floating Market
Floating market di pattaya merupakan salah satu floating market terbaik dan terbesar di Thailand. Bila Damnoek Saduang merupakan pasar terapung yang ‘diciptakan’ untuk keperluan turis, sehingga keaslian dari pasar tersebut menjadi luntur, dan pasar semata-2 dibuat u/ mengeruk dollar, maka yang satu ini katanya sih lebih orisinal. So, jangan lewatkan yang satu ini kalau agan ada di Pattaya.
3. Mini Siam (Thai: เมืองจำลองพัทยา)
Jika Indonesia memiliki Taman Mini Indonesia Indah, maka Thailand mempunyai taman serupa yang disebut Mini Siam. Di dalamnya berisi miniatur2 bangunan terkenal di Thailand dan di dunia. Jadi di dalamnya di bagi menjadi 2 zona, yaitu zona Thailand dan zona Eropa. Sangat diburu oleh warga asia terutama dari Indonesia.
4. Sanctuary of Truth (Thai: ปราสาทสัจธรรม)
Sanctuary of Truth adalah satu struktur bangunan kayu setinggi 105 meter, yang berdiri di lahan seluas 105 acre, yang terletak di tebing yang terletak di pinggir laut. Jadi bisa dibayangkan keindahan bangunan dan suasana disekelilingnya. Keistimewaan struktur bangunan ini adalah baik di luar maupun di dalam dibentuk dari ukir-ukiran yang cantik, yang mana ukir-2an ini melambangkan filosofi tertentu. 
5. Alcazar Cabaret (Thai: อัลคาซ่าร์ คาบาร์เร่ต์)
Cabaret yang satu ini sudah menjadi icon dari Pattaya. Pelaku dari show ini semuanya adalah ladyboy (alias waria). Tapi jangan salah, warianya katanya cantik2 loh. Show satu ini diperuntukkan untuk segala umur. Walaupun pakaiannya mungkin agak seronok, khas kabaret lah. Cabaret show satu ini mulai dimainkan sejak 20 tahun yang lalu, dan pada awalnya dipertunjukkan dalam teater kecil yang terdiri 350 kursi dengan 40 pegawai. Saat ini, Alcazar dipertontonkan di dalam gedung teater berkapasitas 1200 kursi, dengan total pegawai mencapai 440 orang. Theater itu sendiri dilengkapi dengan tata cahaya yang modern. 
6. Laser Buddha
Lokasi wisata ini memang bukan di Pattaya, tetapi cukup dekat sehingga bisa dicapai dalam waktu 15-20 menit dengan menggunakan mobil. Gambar Buddha ini seakan-akan dipahat/diukir ke dinding tebing Khao Chee Chan dengan menggunakan laser. Tetapi bila dilihat dengan menggunakan teropong, maka terlihat bahwa sebetulnya garis-2 itu dibentuk dari keramik/tile keemasan yang disusun sehingga terbentuk gambar tersebut. Pada malam hari, lampu sorot akan menyinari gambar tersebut, dan akan berpendar dengan bagus. Lokasi tempat ini berdekatan dengan silverlake grape farm.
7. Pattaya Walking Street
Pattaya Walking Street sebenarnya sepotong jalan yang paling terkenal di Pattaya, dan mungkin juga di dunia (ini klaim mereka loh). Di sepotong jalan ini agan bisa mendapati segala bentuk entertainment yang berdekatan dengan kehidupan malam, seperti go-go bar, disco, bar, cabaret show, dll. Jalan ini bernama Beach Road (bagian dari South Pattaya), ditutup untuk kendaraan mulai jam 18:00 sampai 02:00 (dini hari). Salah satu ujung jalan ini menuju ke dermaga yang dinamakan Bali Hai Pier (gak tau kenapa Bali disebut-sebut). Jadi pada malam hari semua orang tumpek blek disini, baik cewek (sexy), ladyboy, pokoknya semua disini deh untuk mejeng. Mungkin video di youtube ini bisa lebih menggambarkan kondisi jalan ini. 
8. Koh Larn/ Ko Laan (Thai: เกาะล้าน)
Koh Larn adalah satu pulau kecil yang terletak sekitar 7 km dari pantai Pattaya. Pulau ini berukuran panjang sekitar 4km dengan lebar sekitar 2km. Pulau ini merupakan pulau yang terbesar di sekitar Pattaya. Pulau ini mempunyai 6 pantai yang terkenal dikalangan turis, yang menawarkan atraksi2 semacam parasailing, banana boat, jet ski dan sejenisnya. Bukan itu saja, pulau ini juga menawarkan aktifitas bawah laut, seperti snorkling, scuba diving, berjalan di bawah laut. Juga terdapat fasilitas penunjang turis seperti restauran, dan akomodasi.
9. Big Bee Farm
Big Bee Farm dioperasikan dibawah management dan kepemilikan Thepprasit Honey Shop. Toko ini mempunyai spesialisasi dalam produk-2 madu hasil dari lebah liar maupun budidaya. Big Bee Farm sendiri dibuka sejak Januari 2010, dan berfungsi sebagai tempat peternakan lebah untuk tujuan pendidikan terbesar di Thailand. Ini merupakan tempat wisata sekaligus tempat pendidikan untuk para pengunjung untuk mempelajari tentang lebah dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya. Di dalam farm ini bisa ditemui kebun untuk peternakan lebah, ada showroom, restauran, dan agan juga bisa membeli produk2 mereka. Disamping itu disini juga bisa agan temukan terapi pengobatan alternatif dengan menggunakan racun lebah, yang dinamakan apitherapy.
10. Silverlake Grape Farm
Pemilik dari farm ini, Surachai Tangjaitrong, mengembangkan ladang anggur dan kilang anggur yang pertama di propinsi Chonburi, di lembah indah yang berdekatan dengan Khao Chee Chan (Laser Buddha), dan disekelilingi oleh waduk yang dinamakan Silverlake. Tidak cuman perkebunan anggur, mereka mengubah tempat ini menjadi attraksi turis yang menarik yang menawarkan keindahan ladang anggur, dan juga menawarkan produk2 anggur itu sendiri. 11. Supatra Land
Supatra Land merupakan satu taman buah yang dikemas menjadi wisata agro. Disini agan bisa menikmati buah Thailand sepuasnya, seperti durian Monthong, mangga Thailand, rambutan, buah naga, dan sebagainya. Disamping itu juga merupakan tempat melihat ilmu budidaya tanaman seperti hidrofonik dan aerofonik.
12. Sriracha Tiger Zoo
Ya, agan boleh percaya atau tidak, gambar harimau merangkul anak babi di atas memang diambil di Sriracha tiger zoo! Jadi gambar itu enggak bohong gan! Kalo gak percaya coba lihat di website resmi ini (bahasa Thai). Kalo gak ngerti, ya di google translate. Selain macan, disini juga ada buaya juga. Lokasi pariwisata ini menduduki peringkat no. 6 dari must visit site di Thailand. 
13. Pattaya Elephant Village (Thai: หมู่บ้านช้างพัทยา)
Perkampungan gajah ini mempertunjukan kehidupan sehari-hari antara gajah dan pawangnya. Selain itu juga menawarkan show-2 gajah seperti cara menangkap gajah liar, gajah pekerja, sepak bola gajah, dst. Show tersebut diadakan jam 14:30 setiap hari, dan berlangsung selama 1 jam. Selain itu jika agan ingin menunggang gajah, nah itu bisa dilakukan disini (tentu saja dengan biaya).
Lokasi: Phonpraphanimit Road, km 146.7

this blog by : Pamulang
All About Patayya - Bangkok All About Patayya - Bangkok Reviewed by Icha on 07.09 Rating: 5

4 komentar:

  1. Halow...
    Ibu dan teman-teman ingin tour ke bangkok nih..
    bisa pake jasa kamu sebagai guide nih?
    bisa minta no.hp mu?

    BalasHapus
  2. masih lama sih nanti bulan Juli

    BalasHapus
  3. hallo bu, bulan juli tanggal berapa ya? bisa hub muti 08116072100

    BalasHapus
  4. Sy butuh travel guide bln ini (maret 2018) apa bs bantu?
    Ritaamir22@gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.